foundation2

3 Tahap untuk Mengaplikasikan Foundation dengan Sempurna

Dari menemukan warna yang sempurna untuk Anda, untuk mengaplikasikan dengan benar setiap saat, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana bagaimana cara mendapatkan hasil yang sempurna.

Foundation dapat menjadi rumit. Dari mencocokkan warna denagn kulit Anda untuk mendapatkan warna yang sempurna dan memilih formula yang cocok untuk Anda, untuk menentukan jumlah cakupan yang tepat, ada banyak pertimbangan jika Anda menginginkan hasil yang sempurna. Tebak apa? Saya di sini untuk membantu! Intip di tips foundation favorit saya.

Langkah 1: Temukan  Warna Anda

Berikut ini cara menemukan warna yang sempurnac untuk Anda:

  • Pilih 3 foundation yang terlihat paling dekat dengan warna kulit Anda

  • Cocokan ketiganya di atas rahang bawah Anda dan dekat telinga. Pilih warna yang mengatu dengan baik di kulit Anda.

  • Ingat untuk menghindari mencoba menyamakan warna di tangan Anda, karena coraknya tidak selalu cocok dengan warna wajah Anda.

Langkah 2: Memilih Formula yang Tepat untuk Tipe Kulit Anda

Tidak semua foundation dibuat sama. Beberapa lebih tebal daripada yang lain untuk menyediakan cakupan yang lebih, sementara yang lain kering untuk hasil akhir bubuk untuk membantu mengurangi minyak pada T-zone Anda. Pertanyaan sebenarnya adalah: apa jenis kulit Anda? Memilih formula yang tepat untuk kebutuhan spesifik kulit Anda adalah kuncinya. Tidak yakin? Itulah mengapa saya ada di sini.

Jika Kulit Anda Berminyak

Hindari foundation yang bertujuan untuk “melembabkan” atau memberikan “kilauan tahan lama”. Berpegangan pada formula yang memiliki sifat mengurangi minyak, atau yang menyatakan dapat mengontrol minyak.

Jika Kulit Anda Berjerawat

Ada formula di luar sana yang benar – benar membantu Anda menyingkirkan jerawat dan sekaligus memberi Anda hasil alhir yang cantik. Carilah foundation dengan asam salisilat untuk membasi jerawat dan menjaga jerawat terperangkap.

Jika Kulit Anda Kering

Anda tidak memerlukan yang mengurangi minyak! Untuk menghindari foundation Anda terlihat kering dan mengelupas, berkelilinglah untuk mencari foundation krim. Mereka sangat melembabkan dan tidak akan mengendap pada kulit kering Anda.

Jika Anda Memiliki Kulit Kombinasi

Jika kulit Anda campuran antara berminyak pada beberapa daerah (seperti T-zone) dan kering di daerah lain, lakukan eksperimen dengan berbagai formula. Satu hari mencoba yang berkilau, dan berikutnya, bumbui dengan hasil matte yang cantik.

Langkah 3: Mengaplikasikan Foundation Anda

Dalam hal pemakaian, ada satu cara yang telah saya temukan dan tidak pernah mengecewakan saya. Hari ini , saya akan berbagi rahasia dengan Anda.

1. Prime wajah Anda. Prime membantu foundation Anda meluncur mulus dan menciptakan dasar tanpa pori. Hal ini juga membuat makeup Anda tetap di tempatnya sepanjang hari.
2. Aplikasikan foundation ke punggung tangan  yang tidak dominan. Jangan terlalu banyak. Satu atau dua pompa cukup untuk melakukan trik.
3. Celupkan jari telunjuk atau jari tengah Anda ke dalam foundation dan buat titik – titik secara merata di wajah Anda. Hal ini memastikan Anda tidak memakai terlalu produk pada satu area. Jangan lupa memberi titik pada leher Anda juga!
4. Gunakan makeup spons basah dan tekan perlahan foundation ke kulit Anda. Oleskan ke seluruh wajah Anda sampai foundation bercampur rata di sekitar garis rambut dan leher Anda.

Sentuhan Akhir

Dengan lembut atur riasan wajah Anda dengan bedak warna kulit. Jika kulit wajah Anda berminyak, aplikasikan seluruhnya. Jika kulit Anda cenderung berminyak hanya di bagian T-Zone, aplikasikan bedak hanya pada daerah ini.

Teknik ini selalu memberikan saya jumlah cakupan yang sempurna dan membantu menyatasi masalah pencocokan warna yang saya alami pada saat SMA. Semoga beruntung girls!