model

Cara Menjadi Model Big Size

Menjadi model big size mungkin membutuhkan tinggi yang ekstra dan berbagai ukuran ideal lainnya, tetapi Anda juga perlu dorongan dan ‘kulit yang kuat’ untuk berhasil dalam industry ini. Jika Anda memiliki apa yang dibutuhkan dan Anda tertarik dengan dunia permodelan big size, cari tahu dasar-dasar untuk memulainya dan bawa portofolio Anda di luar sana.

Buat Portofolio Anda

Bila Anda pertama kali menembus industry ini, Anda tidak perlu portofolio lengkap untuk mulai membuat keterangan. Gantinya, berkonsentrasilah pada foto-foto yang menunjukkan kecantikan alami Anda dan yang tidak terlalu dibuat-buat. Cobalah mengambil minimal satu foto wajah berkualitas bagus dan foto full body sederhana, dengan pakaian yang memadai.

Catatan: Jika Anda memiliki foto-foto dengan kualitas kurang baik, disarankan untuk datang ke agensi tanpa membawa foto. Jika Anda model pemula dan dapat menunjukkan potensi, banyak agensi akan memahaminya.

Menghubungi Agensi

Anda perlu untuk tetap berhubungan dengan agen model untuk menaikkan karir professional Anda, tapi berikan diri Anda pengetahuan tentang agensi yang benar.

Periksa reputasi agensi potensial dengan agensi professional lain di industri ini, dan jangan pernah membayar biaya untuk melamar atau masuk ke sebuah agensi.

Hubungi tiga agensi terbaik di wilayah Anda dan buat jadwal pertemuan untuk bertemu. Pada hari janji pertemuan, pakai pakaian yang nyaman, pakaian semi kasual yang sesuai. Pertimbangkan memakai sepatu hak pendek untuk menambah sedikit tinggi tanpa menjadi terlalu berlebihan.

Menghadiri Panggilan Terbuka

Panggilan terbuka bisa menjadi pengalaman yang luar biasa, terutama jika Anda merasakan diri Anda di dalam kelompok besar kandidat.

  • Beberapa agensi mungkin mengharuskan Anda untuk mengisi formulir  yang panjang sebelum berbicara dengan Anda. Anda akan perlu memberitahukan informasi kontak, minat, ukuran badan, dan pengalaman. Anda mungkin juga akan diukur oleh perwakilan agensi modelling tersebut.

  • Senyum, dan jangan biarkan kritikan menjatuhkan Anda. Saat Anda menghadiri lebih banyak panggilan casting, Anda bisa mendengar komentar mengenai foto atau figur Anda. Cukup mengucapkan terima kasih dan lanjutkan.

  • Ketahui bahwa jika Anda memperoleh tandatangan, Anda diharapkan membuat portofolio, seperti comp/zed cards. Walaupun ini merupakan kartu penting, tidak perlu membayar agensi untuk berada di situs web mereka, untuk menunjukkan, atau untuk menghadiri sekolah mereka.

Persyaratan Big Size Modeling

Meskipun Anda mungkin perlu untuk sesuai dengan ukuran tertentu untuk menjadi model big size, bukan hanya itu saja. Model big size biasanya memiliki tinggi 172 – 182 cm, dan memakai ukuran 10 keatas.

Panduan lain meliputi:

  • Bentuk badan yang proporsional

  • Kaki indah

Catatan: Model yang sehat mungkin diperlukan dalam ukuran yang lebih besar atau lebih pendek dari model big size yang biasanya, dan itu wajib di tanyakan ketika Anda menghubungi agensi.