denim

Tips Agar Terlihat Langsing Saat Menggunakan Denim

Jeans sudah menjadi pakaian sejuta umat. Begitu banyaknya fungsi dari pakaian dengan bahan jeans sehingga membuat banyak orang memilih pakaian ini sebagai favorit mereka.

Namun, bagi mereka yang lebih berisi atau big size, menggunakan pakaian jeans tentu haru memilih-milih. Jika salah memadu padankan bisa terlihat makin besar. Ada juga yang memilih model longgar namun malah terlihat kaku dan kurang stylish.

Nah, apakah Anda butuh penampilan langsing dalam waktu beberapa menit saja? Coba lihat koleksi jeans Anda dan terapkan tips berikut ini.

1. Gunakan Kombinasi Gelap Terang

Kombinasi gelap terang selain bisa merampingkan, juga bisa membuat penampilan Anda lebih cerah. Misalnya ketika Anda menggunakan atasan kemeja denim pucat dengan ukuran pas badan dan panjang di atas lutut dengan bawahan celana atau denim hitam pekat atau merah menyala. Akan memberikan efek kaki yang lebih kecil dan tubuh atas yang lebih ringan.

2. Hindari Ukuran yang Kebesaran atau Terlalu Ketat

Anda boleh memilih pakaian jenis all size, namun hindari saat ia menjadi kebesaran. Caranya, lihat jatuhnya pakaian itu di tubuh Anda. Celana all size kalau terlalu longgar akan membuat Anda kelihatan old school. Tipsnya adalah dengan sedikit menekuk ujung celana agar terlihat lebih santai. Begitu juga untuk jeans dengan bahan yang stretch, kalau memang terlalu ketat, jangan ambil resiko. Tubuh Anda akan kelihatan makin besar karenanya.

3. Kapan untuk yang Cropped & Kapan untuk yang Panjang?

Atasan cropped denim cocok dengan dalaman yang panjang. Contohnya vest denim atau rompi. Atasan denim panjang seperti dress, kemeja dan sejenisnya, cocok dengan bawahan yang panjang seperti legging, stocking dan celana panjang. Kecuali midi dress denim yang ingin Anda gunakan tanpa bawahan. Sedangkan hot pants denim cocok dengan atasan yang panjang. Celana jeans panjang dan medium bisa Anda gunakan dengan berbagai atasan yang disesuaikan dengan panjang pendeknya torso serta kaki Anda.

4. Hipster Atau Non Hipster

Anda bisa menggunakan hipster bila memiliki pinggul yang kecil dengan torso yang cukup panjang. Namun mereka yang punya torso panjang juga bisa menggunakan celana pensil jenis non hipster. Bila Anda memiliki pinggul besar, gunakan celana non hipster agar tidak membuat tubuh kelihatan tersiksa. Selain itu jeans yang terlalu ketat juga kurang menyehatkan.

Bila jeans Anda agak kaku, gunakan kombinasi atasan atau bawahan yang lebih ringan bahannya. Selain menjaga kenyamanan juga bisa membuat penampilan Anda nampak lebih seimbang dan rapi.